Pasta Kacang Hijau Solusi Bagi Penderita Alergi Kacang

Pasta Kacang Hijau Solusi Bagi Penderita Alergi Kacang
Pasta Kacang Hijau Solusi Bagi Penderita Alergi Kacang
Pasta Kacang Hijau Solusi Bagi Penderita Alergi Kacang

'Pasta kacang' kemungkinan bisa kembali disajikan di sekolah bebas alergi, rumah sakit dan maskapai berkat peneliti Australia yang berhasil mengembangkan produk nyaris identik terbuat dari kacang hijau.

Banyak lembaga melarang menyajikan produk terbuat dari kacang karena takut penderita alergi kacang beresiko mengalami syok anafilaksis mematikan dan awal pekan ini Australia dinobatkan sebagai pemimpin dunia dalam hal alergi makanan.

Tapi General Manager di Pusat Inovasi Ekspor Biji-bijian Australia, Ken Quail berharap pasta kacang hijau ciptaannya dapat merevolusi industri dan memberikan organisasi dan perusahaan ketenangan.

"Pasta kacang hijau ini menghilangkan seluruh resiko alergi kacang secara menyeluruh," katanya.

"Maskapai dapat menyajikan produk ini kepada siapa saja, produk ini menghapuskan resiko besar yang mereka hadapi dalam menyajikan produk apa saja yang mengandung kacang."

"Apa yang mereka lakukan sekarang adalah benar-benar menghindari produk mengandung kacang dan situasi ini bisa dipulihkan,"

Rasa, diakui Dr Quail, mungkin memang tidak bisa menipu orang.

"Sejumlah orang yang tidak tahu apa produk ini menduga ini pasti berasal dari selai kacang, "katanya.
"Baik dalam warna, tekstur dan rasa, itu sangat mirip."

'Pasta kacang' kemungkinan bisa kembali disajikan di sekolah bebas alergi, rumah sakit dan maskapai berkat peneliti Australia yang berhasil mengembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News