Anak Buah Bu Mega: Jangan Takut dengan Tenaga Kerja Asing

Anak Buah Bu Mega: Jangan Takut dengan Tenaga Kerja Asing
Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno dan Ketua BPEK DPP PDIP Effendi Sianipar, usai pembukaan Pelatihan Manajer Penggerak Ekonomi Kerakyatan di Cariu, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/8). Foto: Humas DPP PDI Perjuangan.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPP PDI Perjuangan, Effendi Sianipar meminta masyarakat Indonesia tidak perlu takut dengan masuknya tenaga kerja asing ke pasar Indonesia.

Menurut anak buah Megawati Soekarnoputri itu, masuknya tenaga kerja asing adalah konsekuensi dari pemberlakuan pasar bebas di kawasan Asia Tenggara.

"Masyarakat harus mampu menyikapi fenomena ini dengan cara memperbaiki dan meningkatkan keterampilan masing-masing. Tidak perlu takut dengan tenaga kerja asing yang membanjiri pasar Indonesia. Kita seharusnya takut kalau bangsa ini tidak pintar," kata Effendi, usai pembukaan Pelatihan Manajer Penggerak Ekonomi Kerakyatan, di Cariu, Bogor, Rabu (24/8).

Lewat pelatihan manajer penggerak ekonomi kerakyatan, yang diikuti 100 staf anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR ini lanjut Sianipar, partai berlambang kepala banteng ini menyiapkan kader pelaku ekonomi di sektor kerakyatan di seluruh Indonesia.

"Ini usaha nyata membuat masyarakat semakin sejahtera karena mampu bersaing dengan pelaku ekonomi ASEAN. Ini komitmen Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang selalu ingin berjuang bersama rakyat dan memajukan kesejahteraan rakyat," ujar anggota Komisi IV DPR ini. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPP PDI Perjuangan, Effendi Sianipar meminta masyarakat Indonesia tidak perlu takut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News