ELL: 5 Rahasia Sukses Belajar Bahasa

ELL: 5 Rahasia Sukses Belajar Bahasa
ELL: 5 Rahasia Sukses Belajar Bahasa
ELL: 5 Rahasia Sukses Belajar Bahasa

Menguasai bahasa baru membutuhkan banyak komitmen. - dan tidak ada jalan yang singkat. Manfaatkan usaha Anda sebaik mungkin dengan tips penting berikut dan tingkatkan kemampuan bahasa Anda ke level berikutnya.

1. Terima kesalahan anda

Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dan hanya dengan membuat kesalahan dalam mempelajari bahasa anda dapat meningkatkan kesadaran dan akurasi.

Bereksperimenlah dan bermain dengan bahasa baru. Cobalah kata-kata baru, tata bahasa dan pelafalan anda kapan pun Anda bisa.

Sebuah cara yang bagus untuk meningkatkan kefasihan Anda adalah dengan mengingat bagian-bagian kecil dari bahasa yang digunakan secara bersama-sama, bukan hanya satu kata saja. Jadi, ketika Anda belajar tentang kata benda pikirkan juga kata sifat yang mendukungnya, dan sama sebaliknya dengan kata kerja - apa kata keterangan yang mendukung kata kerja tersebut? Dengan cara ini Anda dapat mulai membangun potongan-potongan kecil dari bahasa dan mulai untuk mengingat kolokasi kata, atau kata-kata yang digunakan bersamaan.

2. Terus berlatih

Berbicara dengan teman atau penutur asli selalu menjadi cara yang bagus untuk menjaga kemampuan bahasa Anda, tetapi jika Anda tidak punya siapa pun untuk diajak berbicara maka Anda masih tetap bisa berbicara dengan diri sendiri di rumah.

Pengucapan merupakan tantangan dalam bahasa sehingga semakin banyak pengalaman Anda mendengarkan pidato otentik, semakin baik pemahaman Anda. Temukan stasiun radio dalam bahasa yang anda sasar dan mengunduh podcast berita, atau memilih saluran berita mana yang Anda dapat akses dalam bahasa otentik. Ini semua akan membantu Anda membentuk pelafalan suara unik dari bahasa yang Anda sedang pelajari.

Lagu adalah juga cara yang baik untuk mempelajari kosakata baru serta berlatih terus penekanan suara, ritme dan intonasi, pilih lagu setiap minggunya untuk anda nyanyikan ketika mandi (atau waktu lain yang tidak akan mengganggu tetangga).

ELL: 5 Rahasia Sukses Belajar Bahasa
Remember your words by using palm cards or flash cards.

Flickr CC: haagenjerrys

Menguasai bahasa baru membutuhkan banyak komitmen. - dan tidak ada jalan yang singkat. Manfaatkan usaha Anda sebaik mungkin dengan tips penting berikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News