Merasa Modal Politik Cukup, PAN tak Mau jadi Penonton

Merasa Modal Politik Cukup, PAN tak Mau jadi Penonton
Sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Sejumlah partai mulai menyebut nama kadernya yang akan diusung di Pilgub NTB pada 2018 mendatang.

Terbaru, Partai Amanat Nasional (PAN) menggadang-gadang ketuanya, Muazzim Akbar, sebagai figur yang dinilai siap menduduki kursi orang naomor satu di NTB.

Sekretaris DPW PAN NTB, Abdullah Muis menegaskan, sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam Rapimnas yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, PAN harus memberikan prioritas kader terbaiknya  diusung dalam pilkada. Baik pilkada gubernur, bupati, dan walikota.

Karena itu, pihaknya menjagokan Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar, sebagai kader paling berpeluang ikut ajang perebutan kursi orang nomor satu dan dua di Pemprov NTB.

Dia menjelaskan, bisa saja Muazzin nantinya sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur. Itu semua sangat tergantung dari dinamika politik yang berkembang. Ini mengingat PAN tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri dan memerlukan mitra koalisi.

"Harga mati kita usung kader, entah sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur," ujarnya, seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).
Dijagokannya Muazzim, jelasnya, karena PAN sebagai salah satu parpol dengan raihan suara lima besar. Bahkan, di Pulau Sumbawa di empat kabupaten/kota, PAN berhasil sebagai pemenang dan menempatkan kader terbaiknya sebagai ketua DPRD.

Dengan modal politik yang dimiliki PAN tersebut, ujarnya, sangat wajar pihaknya harus mengusung kader terbaik dalam suksesi perebutan kursi orang nomor satu dan dua di NTB. "PAN tidak boleh jadi penonton. PAN harus ambil bagian di pilkada NTB," imbuhnya. 

Tak hanya Muazzim Akbar, PAN pun memiliki kader lainnya berpeluang atau berpotensi diusung di pilkada. Misalnya, anggota DPR RI dapil NTB, Syafruddin dan Ketua Komisi I DPRD NTB, Ali Ahmad.

MATARAM – Sejumlah partai mulai menyebut nama kadernya yang akan diusung di Pilgub NTB pada 2018 mendatang. Terbaru, Partai Amanat Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News