Tujuh Manfaat Minum Teh Hijau

Tujuh Manfaat Minum Teh Hijau
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Teh merupakan salah satu minuman yang sering disuguhkan untuk tamu. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis teh. Misalnya, teh hitam, teh hijau dan beberapa teh lainnya. Salah satu yang memiliki manfaat tinggi adalah teh hijau.

Selain memiliki rasa yang nikmat, teh hijau juga terkenal banyak memiliki khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Care2, Selasa (23/8).

1. Menargetkan lemak perut

Penelitian di Tufts University menunjukkan bahwa EGCG dalam teh hijau, seperti katekin lainnya, mengaktifkan gen pembakar lemak di perut yang mempercepat penurunan berat badan sebesar 77 persen.

2. Membuat energi stabil dengan menyeimbangkan kadar gula darah

EGCG meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh untuk mencegah lonjakan gula darah yang bisa mengakibatkan kelelahan, lekas marah dan keinginan untuk makanan tidak sehat.

3. Penelitian menunjukkan EGCG mungkin membantu melawan kanker paru-paru

Dalam studi 2010 studi yang dipublikasikan di Cancer Prevention Research, EGCG ditemukan untuk menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.

Teh merupakan salah satu minuman yang sering disuguhkan untuk tamu. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis teh. Misalnya, teh hitam, teh hijau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News