KRI Angkut Pasukan Organik Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan

KRI Angkut Pasukan Organik Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan
Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Andi Rukman memberikan ucapan selamat kepada Pasukan Yonmarhanlan XI seusai upacara di Dermaga Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (23/8). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Gilimanuk-351 mengangkut Pasukan Organik Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak dari Jakarta menuju Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak. KRI ini merupakan salah satu Alutsista dibawah jajaran Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfib Koarmabar).

Kedatangan pasukan tersebut disambut dengan upacara militer yang dipimpin Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari yang diwakili Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman di Dermaga Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (23/8). Prajurit Yonmarhanlan XII tersebut dipimpin Danyonmarhanlan XII  Mayor Marinir Abidin.

Dalam sambutan tertulis Komandan Lantamal XII Pontianak mengatakan Prajurit Marinir sanggup melewati segala rintangan dalam menghadapi situasi dan kondisi di medan tugas yang baru. Karena itu, dia mengingatkan untuk mengenali lingkungan tempat tugas dan adat istiadat setempat dengan membaur dengan masyarakat.

“Jaga solidaritas serta nama baik korps dan satuan dengan menjalin solidaritas TNI dan Polri agar tercipta keharmonisan dalam wilayah kerjanya,” ujar Danlantamal XII Pontianak seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmabar.

Ia berharap kehadiran Yonmarhanlan XII menjadi kekuatan baru dan dapat membantu terwujudnya peningkatan daya tangkal yang tangguh agar mampu menghadapi berbagai bentuk gangguan keamanan di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak.

Sebagai kawasan yang memiliki posisi strategis berada di perbatasan dengan negara Malaysia, Lantamal XII Pontianak membutuhkan personel yang tangguh untuk mendukung dan terjaminnya stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.(fri/jpnn)


JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Gilimanuk-351 mengangkut Pasukan Organik Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News