Anda Berbadan Gemuk? Mulailah Waspada!!!

Anda Berbadan Gemuk? Mulailah Waspada!!!
Ilustrasi

jpnn.com - MENJADI terlalu gemuk atau obesitas, bisa memberikan resiko dalam hidup. Para ilmuwan mengatakan, orang yang kelebihan berat badan, meninggal satu tahun lebih awal dari yang diharapkan.

Bahkan, orang-orang cukup gemuk meninggal hingga tiga tahun sebelum waktunya.

Dokter telah lama memperingatkan bahwa kelebihan berat badan bisa menyebabkan komplikasi kesehatan termasuk penyakit jantung, stroke dan kanker.

Penelitian sebelumnya, telah menemukan bahwa kelebihan berat badan ekstra bisa membunuh Anda, sebagian besar didasarkan pada data dari Eropa dan Amerika Utara.

Dalam studi baru yang penulis katakan, peneliti menyaring data hampir 4 juta orang dewasa non-merokok di 32 negara, yang diterbitkan sejak 1970 sampai tahun lalu.

Mereka membandingkan risiko kematian indeks massa tubuh atau BMI, ukuran lemak tubuh yang dihitung dengan menggunakan tinggi dan berat badan.

Mereka mendefinisikan BMI 18,5-25 seperti biasa, 25-30 sebagai kelebihan berat badan, 30-35 sebagai cukup gemuk dan lebih dari 40 sebagai sangat gemuk.

"Orang yang kelebihan berat kehilangan satu tahun kehidupan mereka," kata salah satu penulis studi, Dr. Richard Peto, seperti dilansir laman NBC, Selasa (23/8).

MENJADI terlalu gemuk atau obesitas, bisa memberikan resiko dalam hidup. Para ilmuwan mengatakan, orang yang kelebihan berat badan, meninggal satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News