Polres Mimika Gencarkan Sweeping di Pelabuhan

Polres Mimika Gencarkan Sweeping di Pelabuhan
Aparat Polres Mimika saat razia minuman keras di Pelabuhan Pourmako. Foto: Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Polres Mimika meningkatkan intensitas razia minuman keras (miras) lokal atau yang tanpa label di kawasan Pelabuhan Pourmako, Timika.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mimika, AKBP Yustanto Mujiharso. “Sebenarnya kegiatan razia di Pelabuhan Poumako sudah merupakan kegiatan rutin Polres Mimika. Karena setiap ada kapal masuk dan dicurigai membawa miras non-pabrikan, pasti kami sweeping,” kata Kapolres, kepada Radar Timika.

Kabag Ops Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia menambahkan, pasokan miras non-pabrikan, selalu dipasok dengan menggunakan berbagai modus.

“Kalau mereka lihat pengamanan ketat di pelabuhan, maka pemilik barang tidak akan turunkan barangnya dulu. Bila perlu mereka lanjutkan perjalanan dulu, nanti begitu kapal balik barulah barang itu diturunkan. Makanya kami melakukan razia terus baik itu saat kapal pergi dan masuk ke pelabuhan ini,” ucap Punia.

Kapolres maupun Kabag Ops mengimbau kepada masyarakat, agar jangan coba-coba memasok miras maupun narkoba ke Timika. "Barang haram tersebut merupakan salah satu pemicu timbulnya tindak kriminal yang sering terjadi di Kota Timika," tandas Punia. (tns/adk/jpnn)


TIMIKA - Polres Mimika meningkatkan intensitas razia minuman keras (miras) lokal atau yang tanpa label di kawasan Pelabuhan Pourmako, Timika. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News