Atlet Taekwondo Ini Pede Dapat Medali Emas di PON Jabar

Atlet Taekwondo Ini Pede Dapat Medali Emas di PON Jabar
Muhammad Saleh, atlet taekwondo Kepri sedang latihan di Batam, Kepri. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Satu-satunya atlet taekwondo Kepri yang berhasil lolos PON 2016, Muhammad Saleh mengaku optimis bisa meraih satu emas di ajang tersebut. 

"Insa Allah bisa emas, meski ini PON pertama saya," ujar Saleh seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), Rabu (24/8).

Optimisme itu timbul berkat raihan hasil bagus saat menjalani try out di Banten dan Jakarta selama 10 hari pasca lebaran kemarin. 

"Saya berhasil mengalahkan atlet Pelatnas dari Sumatera Barat dan Jambi saat di Jakarta kemarin," kata pemuda 17 tahun ini.

Saat ini dirinya tengah melakukan latihan intensif di dojo Central Taekwondo Club (CTC) Sukajadi di bawah arahan pelatih kepala Azhari. 

Meski hanya dirinya satu-satunya atlet taekwondo yang lolos PON 2016, selama berlatih teman-teman satu dojonya, CTC selalu menemani latihan untuk melakukan uji tanding. "Alhamdulillah, teman-teman satu dojo selalu membantu dan mendukung," ucap pemuda berpostur 185 cm ini.

Asisten pelatih, Dedi Syahputra mengatakan, perkembangan Saleh sejauh ini cukup bagus. Dengan latihan rutin setiap hari, Saleh mampu melahap program latihan dengan baik. "Pagi latihan fisik, sore dan malam latihan teknik," imbuh Dedi.

Saleh yang akan turun di kelas 58 kg pada PON 2016, saat ini tengah menjalani program penurunan berat badan. "Bobotnya sedikit lebih di kelasnya, tapi dengan latihan rutin, mudah-mudahan Saleh bisa mencapai bobot idealnya," ungkap Dedi.

BATAM - Satu-satunya atlet taekwondo Kepri yang berhasil lolos PON 2016, Muhammad Saleh mengaku optimis bisa meraih satu emas di ajang tersebut. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News