Tak Betah Punya Suami Manja, Meski Mertua Kaya Raya

Tak Betah Punya Suami Manja, Meski Mertua Kaya Raya
Ilustrasi Foto: Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - INILAH contoh buruk dampak orangtua yang tidak tepat menyalurkan rasa sayang kepada anaknya. Seperti yang terjadi pada Donjuan, 35. Pria asal Rungkut ini jadi pecandu narkoba karena orangtuanya terlalu sayang dan menuruti semua permintaannya. Ending-nya, Donjuan sudah tiga kali rumah tangganya hancur gara-gara kecanduan narkoba. 

Umi Hany Akasah, Wartawan Radar Surabaya

DUA istri Donjuan sebelumnya mengajukan gugatan cerai karena dia masih saja pakai narkoba. Kini giliran istri ketiganya, Karin, 27, ujuk-ujuk juga mengajukan gugatan cerai karena tidak betah dengan polah suaminya yang sudah kecanduan barang haram.

“Keluarga suami memang kaya-raya. Pejabatlah di Jakarta. Tapi ya gitu, kok bisa anaknya dibiarin pakai narkoba,” kata Karin di sela-sela gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Rabu (24/8).

Menurut Karin, sebenarnya kebiasaan Donjuan pakai narkoba masih bisa dikendalikan. Bila Karin marah dan menantang berpisah, Donjuan bisa menghentikan pemakaian narkobanya. 

Namun selang beberapa bulan, Donjuan selalu kumat dan mengajak teman-temannya pesta narkoba di apartemennya atau saat ke diskotek malam. 

Padahal, di rumahnya ada dua anak yang masih kecil. Satu anak kandung Karin bersama Donjuan dan satunya anak Donjuan dengan istri sebelumnya. 

Menurut Karin, kebiasaan Donjuan pakai narkoba terbilang musimam. “Mas Juan biasanya pakai kalau orangtuanya memberi uang lebih. Maklum, meskipun sudah tiga kali berumah tangga, Mas Juan masih menggantungkan kehidupan rumah tangganya sehari-hari dari orangtuanya,” katanya. 

INILAH contoh buruk dampak orangtua yang tidak tepat menyalurkan rasa sayang kepada anaknya. Seperti yang terjadi pada Donjuan, 35. Pria asal Rungkut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News