Inilah Daftar 10 Aktris dengan Bayaran Tertinggi

Inilah Daftar 10 Aktris dengan Bayaran Tertinggi
Jennifer Lawrence. Foto: Andrew Cowie/AFP

jpnn.com - LOS ANGELES – Jennifer Lawrence, 26, mengulang kesuksesan tahun lalu. Pemeran Katniss Everdeen dalam franchise Hunger Games itu menempati urutan pertama daftar aktris berbayaran tertinggi versi majalah Forbes.

Berdasar rilis pada Selasa (23/8), JLaw memiliki pendapatan USD 46 juta (setara Rp 611 miliar) mulai pertengahan 2015 sampai pertengahan 2016. 

Hasil itu diperoleh, salah satunya, lewat instalasi terakhir Hunger Games, Mockingjay Part 2. Film fiksi ilmiah Passengers yang dibintanginya juga memberikan kontribusi yang tinggi.

Walaupun demikian, terjadi penurunan pendapatan sebesar 11,5 persen tahun ini jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pada 2015, pendapatan JLaw menyentuh angka USD 52 juta (setara Rp 691 miliar). Selain itu, pendapatan JLaw sebagai aktris masih berada di bawah para aktor. 

Tahun lalu, di posisi aktor, Robert Downey Jr memuncaki daftar aktor berpendapatan tertinggi dengan USD 80 juta (setara Rp 1 triliun). Jumlah itu tentu jauh berada di atas pendapatan Aktris Terbaik Piala Oscar 2012 tersebut. 

Hal itu lantas memunculkan isu diskriminasi gender di kalangan pekerja seni Hollywood. Jlaw termasuk yang vokal dalam menyuarakan kesetaraan bayaran antara aktor dan aktris. 

’’Kalau berbicara tentang kesetaraan gender di Hollywood, saya tidak main-main. Saya menuntut dengan tegas adanya kesetaraan dalam honor atau pendapatan,’’ ujarnya kepada Forbes.

Forbes belum mengumumkan jajaran aktor dengan pendapatan tertinggi 2016. Daftar itu rencananya dirilis pada Kamis (25/8) waktu setempat atau besok (26/8). 

LOS ANGELES – Jennifer Lawrence, 26, mengulang kesuksesan tahun lalu. Pemeran Katniss Everdeen dalam franchise Hunger Games itu menempati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News