4 Pasangan Calon Independen Ini Yakin Lolos Verifikasi Dukungan

4 Pasangan Calon Independen Ini Yakin Lolos Verifikasi Dukungan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Peluang empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Benteng yang maju lewat jalur independen lolos verifikasi syarat dukungan cukup besar. 

Pasalnya masing-masing pasangan calon sudah mengantisipasi kekurangan dukungan yang sudah diserahkan ke KPU. 

Keempat pasangan calon tersebut yakni Medi Hasperi-Irman Jaya, Muhammad Sabri-Laina Naini dan Henry Koestomo–Ismail Bakaria serta Arsyad Hamzah–Medio Yulistio. 

Cabup M Sabri mengakui bahwa dari hasil sementara ini ada beberapa dukungan yang ditemukan ganda. Akan tetapi pihaknya akan melengkapi atau menggantinya dengan dukungan yang sudah disiapkan sewaktu masa waktu perbaikan. Sebab niat dan keseriusannya untuk maju di Pilbup Benteng sudah final 100 persen.

‘’Memang sudah ada ditemukan ganda dukungan. Tapi itu tidak masalah akan kita ganti. Sebab kita akan berusaha agar bisa lolos dari verifikasi syarat dukungan itu agar bisa ditetapkan sebagai pasangan calon secara resmi nantinya sebagai peserta pemilu 2017,’’ ujar M Sabri seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (25/8).

Disisi lain Calon Wakil Bupati Benteng Medio Yulistio yang berpasangan dengan Cabup Arsyad Hamzah mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mendapati bahwa KPU sudah menemukan dukungan ganda dari jumlah KTP yang sudah diserahkan beberapa waktu lalu. 

Akan tetapi setiap hari pihaknya juga menerima dan mendapati KTP dukungan baru dari masyarakat. Sehingga walaupun ada kekurangan akan bisa diatasi agar memenuhi syarat dukungan minimal.

‘’Kini kami sudah siapkan 6500 dukungan KTP lagi yang akan siap ditambahkan jika ada kekurangan dari dukungan yang diverifikasi KPU saat ini. Untuk itu kami optimis bisa lolos nantinya. Jika memang proses mekanisme verifikasi sesuai dengan koredor atau aturan yang berlaku,’’ terang Medio.

BENGKULU – Peluang empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Benteng yang maju lewat jalur independen lolos verifikasi syarat dukungan cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News