Menpar Arief Yahya Puji Konsistensi Sanur Village Festival 2016

Menpar Arief Yahya Puji Konsistensi Sanur Village Festival 2016
Ilustrasi. Foto: sanurvillagefestival

jpnn.com - SANUR - Sanur Village Festival (SVF) 2016 bakal mengguncang Bali. Memasuki tahun yang ke-11, perhelatan yang akan dilaksanakan di Pantai Sanur pada tanggal 24-28 Agustus 2016, tepatnya di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach, Bali, dimeriahkan banyak acara. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun memuji konsistensi pelaksanaan SVF yang dari tahun ke tahun selalu hadir dalam wajah yang terus membaik. "Semangat kebersamaan dan rasa saling memiliki masih mewarnai acara Sanur Village Festival ini, SVF dalam perjalanannya telah memberikan inspirasi, motivasi dan inovasi bagi masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga keharmonisan hidup mereka sehari-hari,” ujar Panitia Pelaksana Ida Bagus Sidartha Putra.

Pria yang biasa disapa Sidartha Putra mengatakan, Tat Twam Asi menjadi tema utama acara SFV yang ke-11 tersebut. "Arti Tat Twam Asi bermula dari pemakaian filosofi kandungan ajaran Hindu tentang "aku adalah engkau, engkau adalah aku”. "Dengan mengedepankan pengenalan kata diri secara universal, tema ini memiliki relevansi pada banyak hal termasuk hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan lingkungannya (Tri Hita Karana)," katanya.

Sanur Village Festival tahun ini memasuki tahun ke-11. Angka kembar 1-1 ini dinilai mempunyai dimensi yang sama antara kanan dan kiri. Perhelatan ini mengejewantahkan suatu rencana aksi strategis, terpadu dan berkelanjutan dari tema-tema sebelumnya.

"Melalui tema ini akan menguatkan relasi relasi pandang untuk menciptakan kekuatan yang lebih besar dalam menyatukan segala potensi pariwisata, alam, masyarakat, kehidupan tradisi, seni dan budaya, dan ragam kreativitas warga yang bakal memicu daya tarik pariwisata," katanya.

Sanur Village Festival XI dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Sebelum acara resmi dibuka, diawali dengan berbagai kegiatan dari tanggal 14 -21 Agustus 2016 di antaranya Bali International Triathlon, Surfing, Tennis Turnament, Beach Clean Up, dan Photo Exhibition.

Berdasarkan sepuluh tahun pengalaman yang telah dilalui, kali ini komunitas Sanur benar-benar total mempersembahkan yang terbaik dalam penyelenggaraan Sanur Village Festival. Tema ini didaulat untuk merangkum sepuluh festival sebelumnya dan diharapkan dapat mengembangkan empati, solidaritas serta keseteraan alam saat melakukan kegiatan dalam lingkup kecil (pribadi dan keluarga), dan lingkup sosial yang lebih besar seperti bernegara.

Sekadar informasi, Sanur Village Festival sendiri merupakan acara komunitas yang didirikan Yayasan Pembangunan Sanur (YPS). Kegiatan yang dihadirkan antara lain festival makanan, pameran ekonomi kreatif, berbagai kompetisi, seni dan atraksi budaya, musik, serta berbagai jenis kegiatan ramah lingkungan.

SANUR - Sanur Village Festival (SVF) 2016 bakal mengguncang Bali. Memasuki tahun yang ke-11, perhelatan yang akan dilaksanakan di Pantai Sanur pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News