Diver Gathering 10th Years Anniversary di Tulamben

Diver Gathering 10th Years Anniversary di Tulamben
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BALI - Komunitas Forum Selam menggagas sebuah pertemuan khusus para penyelam di Tulamben, Bali. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi atas perkembangan wisata bahari, terutama zona bawah laut yang semakin popular di dunia. 

Momentum ini dinamai Diver Gathering 10th Years Anniversary yang berlangsung 25-28 Agustus 2016. “Ini ada trend yang bagus untuk wisata bahari, baik coastal zone, under water zone, maupun sea zone. Nah, ajang itu cukup baik untuk ajang komunikasi antar divers,” kata Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Wisata bawah laut, kata Arief, dulu hanya disukai oleh wisatawan Eropa dan Amerika. Tetapi sekarang justru Asia dan Pacific yang mulai booming. Hampir setiap pameran under water di China, Hong Kong, Seoul, dan Singapura selalu ramai dan diserbu pengunjung. 

“Dulu mereka hanya suka melihat pantai, sekarang mereka suka tantangan untuk melihat objek baru, bawah laut. Sementara, bawah laut Indonesia itu yang terbaik di dunia,” ungkap Arief Yahya.

Acara yang juga didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia ini digagas oleh Komunitas Forum Selam, yang terus berkomitmen untuk memfasilitasi komunikasi antarpenyelam di Indonesia di acara tersebut.

”Diver Gathering akan diramaikan dengan beragam kegiatan yang melibatkan penyelam, agensi selam, juga pemain industri selam. Anda tidak akan jenuh karena kegiatan tersebut akan menghadirkan sajian musik, bermacam permainan, pendidikan selam, workshop dan bazar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang telah mendukung acara ini,” ujar Panitia Pelaksana Diver Gathering 10th Years Anniversary, Ebram Harimurti.

Di samping itu, imbuh Ebram, acara ini juga menyuguhkan kelas selam tertentu seperti Peak Performance Bouyancy, Dive Safety dan masih banyak lagi guna memperkaya kapabilitas  yang nantinya yang hadir sebagai penyelam. ”Bagi peserta yang akan hadir juga berhak meningkatkan level selam Anda lewat kelas Advanced Open Water serta mengikuti kelas pengambilan sertifikasi dengan harga spesial. Kami lakukan ini agar semakin banyak orang yang menyelam ke tanah air kita. Karena memang indah banget,” ujar Ebram.

Kata Ebram, bagi yang belum memiliki sertifikasi selam atau bahkan belum memiliki pengalaman selam, di ajang Diver Gathering ini Anda memiliki kesempatan mencoba Scuba atau Discover Scuba Diving secara gratis. ”Jika beruntung, Anda dapat memenangkan berbagai door prizes seperti free courses hingga memenangkan trip ke Gili Island di Lombok,” tegasnya.

BALI - Komunitas Forum Selam menggagas sebuah pertemuan khusus para penyelam di Tulamben, Bali. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi atas perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News