Joss! Gelar Kurban, Bintang Toedjoe Gandeng Lazisnu dan Lazismu

Joss! Gelar Kurban, Bintang Toedjoe Gandeng Lazisnu dan Lazismu
Extra Joss memberikan dukungan operasional untuk Lazisnu dan Lazismu, masing-masing senilai Rp 100 juta. Tampak Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Sirat hadir dalam acara di kantor pusat PBNU, Jl Kramat Raya Jakarta Pusat, Rabu (24/8). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Bintang Toedjoe menggandeng dua lembaga amil zakat besar di Indonesia, yaitu NU Care-Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama) dan Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah), untuk menggelar kurban di Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada 12 September mendatang. 

“Mungkin ini kali pertama NU Care-Lazisnu dan Lazismu melakukan kurban bersama. Makanya kami dari Extra Joss memberikan dukungan penuh terhadap upaya positif tersebut,” ujar Presiden Direktur Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, di kantor pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jl Kramat Raya Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

Menurut Simon, kurban bersama NU Care-Lazisnu dan Lazismu merupakan momen yang bagus. “Ini merupakan langkah strategis untuk membangun kebersamaan. Lazisnu ngeblend bareng Lazismu, makanya tema kurban kita ‘Ayo Qurban Bersama, Qurban Itu Laki, Qurban Itu Keren,” sambungnya.

Pemilihan tema tersebut memiliki makna luas. “Extra Joss mengajak kaum muda untuk berkurban dengan caranya masing-masing. Qurban itu Laki, karena setiap laki-laki wajib berkurban untuk orang lain. Sedangkan Qurban Itu Keren, karena kurban tidak saja untuk ibadah namun juga sebagai gaya hidup. Tempat ibadah tidak hanya untuk orang tua, tapi juga untuk anak muda,” ungkapnya.

Untuk tahun 2016 ada peningkatan jenis donasi kurban. Selain hewan kurban sapi limosin seberat satu ton, pihaknya juga akan mendukung peralatan kurban di 1900 masjid di seluruh Indonesia. 

Extra Joss juga memberikan dukungan operasional untuk Lazisnu dan Lazismu, masing-masing senilai Rp 100 juta. Sedangkan 100 DKM dan remaja masjid yang berpartisipasi di sosmed ‘Ayo Qurban Bersama’, pihaknya menyiapkan hadiah senilai Rp 250 juta.

“Extra Joss berharap, peningkatan donasi ini akan menjadi lebih bermanfaat. Tak hanya bagi NU Care-Lazisnu dan Lazismu, tapi bagi para penerima hewan kurban,” kata Simon.

Direktur NU Care-LAZISNU Syamsul Huda menyambut baik upaya yang dilakukan Extra Joss. Menurutnya, kurban Extra Joss tahun ini menjadi peristiwa langka. “Islam itu berbagi, tahun ini Lazisnu dan Lazismu ngeblend bareng. Lazismu dan Lazisnu harus sering bersinergi,” lanjutnya.

JAKARTA - PT Bintang Toedjoe menggandeng dua lembaga amil zakat besar di Indonesia, yaitu NU Care-Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News