Saksikan Penampilan Para Artis Saat Novel Pramoedya Diangkat ke Panggung Teater

Saksikan Penampilan Para Artis Saat Novel Pramoedya Diangkat ke Panggung Teater
Beberapa artis dan aktor yang terlibat saat pementasan Novel Pramoedya Ananta Toer ke panggung teater. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - PEMENTASAN teater Bunga Penutup Abad, yang  diambil dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa karya Pramoedya Ananta Toer, bakal digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada 25, 26, dan 27 Agustus 2016.

Pementasan yang merupakan persembahan untuk mengenang sepuluh tahun meninggalnya Pram ini, menampilkan Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh, Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, dan Chelsea Islan sebagai Annelies. Kemudian juga ada Sabia Arifin sebagai May Marais. Pementasan ini disutradarai oleh Wawan Sofyan.

Happy, yang juga menjadi produser, merasa bahagia bisa mengapresiasi karya penulis besar Indonesia ke panggung teater. Ini juga menjadi salah satu cara untuk mengenalkan generasi muda dengan karya sastra Indonesia.

"Semoga pementasan ini memberikan kontribusi positif dalam melestarikan dan meningkatkan rasa cinta terhadap warisan sastra budaya Indonesia, serta lebih mempopulerkan seni teater, sehingga seni pertunjukkan di Indonesia dapat terus berkembang," kata Happy, Rabu (24/8).

Happy pun merasa bangga bisa berkolaborasi dengan seluruh tim serta aktor dan aktris yang terlibat di dalam pementasan Bunga Penutup Abad.

"Ini merupakan kolaborasi dan sinergi tim yang sangat solid ditambah kecintaan yang sama pada karya sastra Indonesia, sehingga  kami pun semangat untuk menerjemahkan dan memberi warna pada karya sastra maestro Indonesia ke panggung teater," tuturnya.

Teater Bunga Penutup Abad merupakan persembahan dari Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Yayasan Titian Penerus Bangsa dan Bakti Budaya Djarum Foundation.

Menurut Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian, pementasan Bunga Penutup Abad membuktikan bahwa karya sastra Indonesia tetap aktual dan bisa diangkat dengan kemasan yang kekinian.

PEMENTASAN teater Bunga Penutup Abad, yang  diambil dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa karya Pramoedya Ananta Toer, bakal digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News