Adat Batak Bakal Hantarkan Bang Eddy ke Peristirahatan Terakhir

Adat Batak Bakal Hantarkan Bang Eddy ke Peristirahatan Terakhir
Eddy Silitonga. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Pemakaman Eddy Silitonga akan dilaksanakan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8) mendatang. Rencananya, prosesi sakral itu bakal dilaksanakan menggunakan adat Batak

Anak kandung Eddy, Marco, menjelaskan perihal persiapan pemakaman sang ayah. Marco menjelaskan saat ini pihak keluarga masih berkumpul untuk membicarakan persiapan pemakaman penyanyi asal Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut.

"Saat ini keluarga besar masih berembuk untuk persiapan pemakaman ayah. Karena sekarang masih sibuk menerima pelayat yang masih berdatangan. Intinya semua proses sebelum upacara pemakaman akan dilakukan di Rumah Duka RS Fatmawati," terang Marco saat ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

Marco memastikan upacara pemakaman sang ayah akan dilakukan dengan adat suku Batak. Menurutnya proses pemakaman dengan adat tersebut sudah menjadi tradisi bagi keluarga besar Eddy Silitonga.

"Mengingat keluarga kami sangat menghormati adat, maka pemakaman akan dilakukan dengan prosesi adat Batak. Seperti apa nantinya, belum bisa disampaikan. Tapi, yang pasti ada adat Bataknya," tambah Marco.

Pelantun hits 'Mama' itu tutup usia karena komplikasi penyakit jantung. Eddy meninggal dunia di RS Fatmawati hari ini, pukul 00.05 WIB pada usia 67 tahun. Pemilik suara seriosa itu memiliki lima anak kandung. Selain Mario dan Marco, ada Jikri Silitonga, Nafra Silitonga dan Nadra Silitonga. (mg5/JPNN)


Pemakaman Eddy Silitonga akan dilaksanakan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8) mendatang. Rencananya, prosesi sakral


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News