Epson Perkenalkan RIPS, Teknologi Cetak Berbiaya Rendah

Epson Perkenalkan RIPS, Teknologi Cetak Berbiaya Rendah
Director PT Epson Indonesia, Shimizu Tomoya pada acara peluncuran produk di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/8).

jpnn.com - JPNN.com NUSA DUA - Epson kembali memperkenalkan teknologinya terbarunya di kawasan Asia Tenggara. Teknologi yang dibenamkan pada Epson WorkForce Pro FW-R8591 diyakini menghemat biaya cetak.

“Teknologi ini merupakan pengembangan paling signifikan pada dunia bisnis mencetak dalam beberapa tahun ini, “ kata Director PT Epson Indonesia, Shimizu Tomoya pada acara peluncuran produk di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/8). 

Penghematan biaya cetak terletak pada kantong tinta berkapasitas tinggi yang dapat menyimpan tinta dengan volume lebih banyak dibandingkan dengan katrid tinta tradisional. 

“Dengan satu set lengkap berisi 4 kantong tinta, WF-R8591 mampu mencetak tanpa berhenti hingga 75.000 halaman baik untuk hitam dan berwarna, tanpa mengganti tintanya,” katanya. 

Jumlah cetak yang sama dengan printer laser membutuhkan 52 buah katrid tinta standar. 

“Konsep menggunakan kantong tinta mungkin terlihat simpel. Bagaimanapun, teknologi Precision Core yang mendorong mencetak dengan volume tinggi adalah sesuatu yang unik bagi Epson. Tentu saja dengan teknologi ini, kami berharap,” katanya.

Jumlah hasil cetak tinggi dengan biaya super rendah secara signifikan meminimalisir biaya produksi serta mengurangi downtime dengan siklus penggantian tinta frekuensi rendah. 

Tidak hanya itu, WorkForce Pro WF-R8951 hanya membutuhkan persediaan tinta dan kotak limbah tinta, tidak seperti printer laser yang menggunakan sebuah drum, unit transfer dan unit fuser, yang membantu biaya lebih rendah lagi yang menghasilkan limbah yang rendah bagi lingkungan.

JPNN.com NUSA DUA - Epson kembali memperkenalkan teknologinya terbarunya di kawasan Asia Tenggara. Teknologi yang dibenamkan pada Epson WorkForce

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News