Pentolan Bidan PTT: Hanya Jokowi yang Bisa Selesaikan

Pentolan Bidan PTT: Hanya Jokowi yang Bisa Selesaikan
Massa dari Forum Bidan Desa PTT berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/8). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketum Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia ‎Lilik Dian Ekasari kembali membacakan surat terbuka kedua yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Dalam surat terbuka itu, disampaikan keluhan maraknya  aksi pungli yang menimpa puluhan ribu bidan saat perpanjangan kontrak. Begitu juga saat rekrutmen CPNS yang dimulai Juli lalu.

"Kami ini sudah kenyang dengan perlakuan tidak adil oknum pejabat Dinkes masing-masing daerah. Tenaga dan uang kami dikuras habis-habisan," seru Lilik di hadapan massa Bidan Desa PTT yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Presiden, Jakarta, Kami‎s (25/8).

Dia menambahkan, surat terbuka yang mengatasnamakan seluruh bidan desa Forbides sudah diserahkan langsung kepada Presiden Jokowi. Surat itupun langsung dimasukkan Jokowi ke dalam sakunya.

"Saya sudah menyerahkan langsung kepada bapak presiden dan beliau langsung memasukkan ke dalam kantongnya. Karena itu kehadiran kami di sini untuk meminta kejelasan kepada presiden, apa langkah beliau terhadap kami," terangnya.

Menurut Lilik, hanya Jokowi satu-satunya yang bisa menyelesaikan masalah para bidan desa terutama yang usianya di atas 35 tahun. (esy/jpnn)


JAKARTA - Ketum Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia ‎Lilik Dian Ekasari kembali membacakan surat terbuka kedua yang ditujukan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News