Siapa Calon Wabup? Terserah Dodi Reza

Siapa Calon Wabup? Terserah Dodi Reza
Dodi Reza Alex. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Sudah sebulan lalu Partai Golkar memutuskan nama Dodi Reza Alex sebagai bakal calon bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. 

Herpanto, Sekretaris Partai Golkar Sumsel mengungkap, dipilihnya nama Dodi atas usulan dari bawah,  yakni DPC Golkar Muba. Dari beberapa nama, DPP kemudian melakukan survey. Hasilnya, sosok anggota DPR RI itu, hingga kini masih menempati posisi teratas.

Selain itu, Dodi juga dianggap memiliki dedikasi, loyalitas tinggi terhadap partai. “Sebagai kader juga, karirnya tidak tercela dan sudah berjasa membesarkan partai,” jelasnya kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin.

Hanya saja,  terkait calon wakil bupati (cawabup), Golkar samasekali tidak memutuskan. Keterangan Herpanto, soal wakil diserahkan sepenuhnya kepada bakal calon bupati.. Artinya, sosok bakal calon wakil bupati Muba, tergantung pilihan Dodi Reza Alex.

“Kita bisa memberikan usulan, keputusannya tetap sama Dodi. Apapun keputusannya, akan tetap didukung oleh Golkar,” tukasnya. 

Bagaimana dengan partai lain? PDIP, hingga kini ternyata masih menunggu rekomendasi dari DPP Pusat. Yudha Rinaldi, Bendahara DPD PDIP Sumsel mengungkapkan, proses pendaftaran bakal cabup serta cawabup Muba sudah dilakukan. Para calon pun dilakukan psikotes serta profer tes.

Pihaknya juga sudah melakukan survey, dan hasilnya sudah diserahkan kepada DPP. Nah, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan DPP yang akan memilih kedua pasangan, bakal berlaga di Kabupaten Muba tersebut.

“Hasil rekomendasinya nanti, akan ditandatangani langsung oleh Ibu Megawai sebagai Ketua Umum (DPP PDIP,red). Siapapun terpilih, baik cabup dan cawabup, seluruh kader akan tegak lurus melakukan dukungan,” bebernya. 

PALEMBANG – Sudah sebulan lalu Partai Golkar memutuskan nama Dodi Reza Alex sebagai bakal calon bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News