Setnov Ambil Alih Penetapan Bakal Calon Bupati

Setnov Ambil Alih Penetapan Bakal Calon Bupati
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - LUWUK – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar belum juga menetapkan nama bakal calon bupati yang akan diusung dalam pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep).

Sekretaris DPD Golkar Bangkep, Harsono Moidady menegaskan, mekanisme penetapan nama calon akan diambil alih langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Setya Novanto. 

Hal itu menyusul terjadinya tarik ulur rekomendasi kandidat yang akan ditetapkan, antara petahana Lania Laosa dan Zainal Mus.

"Itu persoalan yang terjadi diinternal Golkar menuju Pilkada Bangkep. Mengetahui itu Pak Setnov akhirnya memutuskan untuk mengambil alih setiap proses rekomendasi," jelas Harsono seperti diberitakan Luwuk Post (Jawa Pos Group).

Terkait kehadiran Zainal Mus sebagai bakal calon usungan Golkar di Pilkada Bangkep tahun 2017 mendatang. Harsono menilai, jalur yang ditempuh Zainal hingga masuk dalam bursa kandidat usungan Golkar menabrak aturan internal partai.

"Yang menjadi pertanyaan kemana enam nama figur hasil penjaringan Golkar Bangkep tanpa adanya nama Zainal Mus ?" tanya Harsono.

Apakah terdapat kader dalam struktur Golkar yang telah menyabotase komposisi enam nama tersebut? Harsono enggan berspekulasi. "Saya tidak bisa berbicara soal itu sebab kalau berbicara internal partai saya dan teman-teman lainnya juga berada dalam sistem," tuturnya.

Yang pasti, ujarnya, Setnov akan mengambik keputusan berdasar mekanisme partai. "Setnov adalah pimpinan baru yang akan menjaga nama baik melalui kerja-kerja partai yang dilakukan," pungkasnya.(Tr-53/sam/jpnn) 


LUWUK – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar belum juga menetapkan nama bakal calon bupati yang akan diusung dalam pilkada Banggai Kepulauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News