Istri PM Jepang Beri Penghormatan Pada Para Korban Serangan di Pearl Harbor

Istri PM Jepang Beri Penghormatan Pada Para Korban Serangan di Pearl Harbor
Istri Perdana Mentri Jepang, Akie Abe mengunjungi Pearl Harbor untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan Jepang 75 tahun yang lalu. Foto: facebook

jpnn.com - JEPANG - Istri Perdana Mentri Jepang, Akie Abe mengunjungi Pearl Harbor untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan Jepang 75 tahun yang lalu.

Serangan mendadak yang terjadi pada tahun 1941 tersebut menewaskan lebih dari 2.400 orang Amerika dan kerusakan delapan kapal perang pangkalan angkatan laut Hawaii.

Akie Abe mengatakan dalam akun Facebook-nya bahwa ia memberikan bunga dan doa bagi para korban di USS Arizona Memorial di Honolulu.

Ia tidak menyebutkan bahwa kunjungannya terkait dengan munculnya spekulasi tentang kunjungan serupa oleh suaminya, Perdana Menteri Shinzo Abe.

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengungkapkan bahwa kunjungan Akie Abe ke Hawaii adalah untuk menghadiri konferensi lingkungan, namun tidak disebutkan bahwa ia juga melakukan kunjungan pribadi.

Dilansir dalam laman Daily Mail, spekulasi yang muncul bahwa PM Abe akan melakukan kunjungan ke Pearl Harbor telah berkembang sejak Presiden Barack Obama memberikan penghormatan bagi para korban bom atom di Hiroshima pada bulan Mei silam.

Selama ini, belum pernah ada Perdana Menteri Jepang yang mengunjungi Pearl Harbor sejak terjadinya serangan mematikan tersebut.(ray/jpnn)


JEPANG - Istri Perdana Mentri Jepang, Akie Abe mengunjungi Pearl Harbor untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan Jepang 75 tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News