Calon Jemaah Haji Tiba-Tiba Tersungkur

Calon Jemaah Haji Tiba-Tiba Tersungkur
Calon jemaah haji. Foto: dok.JPG

jpnn.com - SURABAYA—Calon jemaah haji (CJH) asal Gresik, Mujanah (60) tiba-tiba terjatuh dari kursi dan pingsan. Ini terjadi saat dia sedang melakukan registrasi untuk administrasi keberangkatan.

Petugas kesehatan dan ketua kloter langsung melakukan pertolongan dengan membawa CJH ke Pos Kesehatan Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Setelah mendapat perawatan Mujanah akhirnya diperbolehkan untuk kembali ke kamar untuk beristirahat.

“Itu karena kelelahan dan memang perlu beristirahat,” Dokter Chandra Ferdian, tim kesehatan khusus Pelabuhan Surabaya, Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji, Muhammad Sakur mengatakan, sejak awal petugas Kemenag Daerah sudah memberikan sosialisasi untuk menjaga kesehatan. Pasalnya, kelelahan merupakan faktor utama CJH tertinggal.

Bila sakit akibat kelelahan dinyatakan parah, maka tidak menutup kemungkinan akan ditinggal. Jika dokter tim kesehatan memberikan rekomendasi istirahat, maka CJH yang sakit tidak bisa berangkat.(end/flo/jpnn)

 


SURABAYA—Calon jemaah haji (CJH) asal Gresik, Mujanah (60) tiba-tiba terjatuh dari kursi dan pingsan. Ini terjadi saat dia sedang melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News