Aksi Kepergok Aparat, Hasan Melawan Kayak Kesetanan

Aksi Kepergok Aparat, Hasan Melawan Kayak Kesetanan
Aksi Kepergok Aparat, Hasan Melawan Kayak Kesetanan

jpnn.com - JAKARTA - Acungan jempol dua patut kembali dialamatkan kepada jajaran Polda Metro Jaya. Atas tindakannya yang tegas, satu demi satu komplotan penjahat yang meresahkan masyarakat berhasil dilumpuhkan. Kali ini yang tumbang adalah kawanan begal yang tertangkap basah saat beraksi di Pulogadung Jakarta Timur, Kamis (25/8).   

Namun tim Serse Polsek Metro Pulogadung harus bertaruh nyawa. Karena komplotan begal nekat menyerang petugas saat diminta menyerah. Untungnya pertarungn dimenangkan petugas. Tak ayal satu pelaku curanmor itu tewas ditembak. Sedangkan satu orang lainnya menyerah setelah tertembak pada betis kakinya.

Pelaku yang tewas bernama Ili Hasan alias Hasan, 27, warga Kampung Dudun 7 Negara Batin RT 01 / RW 07 Negara Batin Jabung Lampung Timur. Hasan roboh setelah tertembak pada dada dan kepalanya. Sedangkan pelaku yang terembak di kaki Feri, 26, warga Desa Negarasaka RT 02 / RW 01 Kelurahan Negarasaka Kecamatan Jabung Lampung Timur. 

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima menjelaskan pengungkapan kasus curanmor itu bermula saat tim serse Polres Jakarta Timur beranggotakan empat personel pada Rabu petang (25/8) sedang melakukan observasi lapangan. Observasi dilakukan terkait banyaknya laporan kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah tersebut. 

Saat tim serse melintas Jalan  Ekor Kuning Pulogadung Jakarta Timur. Mereka  melihat lima pemuda yang mengendarai tiga unit motor dengan gerak gerik yang mencurigkan. Benar saja saat dibuntuti diam-diam, kelima pemuda tersebut mendadak berhenti di depan sebuah rumah yang berlokasi di jalan Ekor Kuning I RT 08 / RW 07 Gang Mesjid Kelurahan Jati Pulogadung Jakarta Timur. 

Selanjutnya salah seorang pemuda itu turun dari motor dan langsung masuk ke dalam pekarangan rumah. Salah seorang pelaku yang belakangan diketahui bernama Feri, begitu masuk ke halaman rumah langsung mendekati motor  jenis Honda Vario warna hitam B 3985 TNK. 

Saat itu juga, pelaku langsung merusak lubang kunci kontak dengan menggunakan kunci baja letter T. Tim serse yang sudah mengamati pergerakan para pelaku ini langsung menegurnya agar menyerah. Namun teguran polisi langsung dibalas dengan salakan pistol yang ditembakkan Hasan yang masih duduk di atas motornya menunggu temannya beraksi mencuri motor.

Mendapat balasan tembakan, tim serse Polres Jakarta Timur langsung melepaskan tembakan berkali-kali ke udara seraya meminta agar para pelaku menyerah. Di saat yang bersamaan, tiga pelaku lain yang mengendarai dua motor langsung tancap gas kabur ke arah Pulogadung. Sementara Hasan yang memegang pistol tetap melakukan perlawanan dengan kembali menembakkan pistolnya berkali-kali ke arah petugas.       

JAKARTA - Acungan jempol dua patut kembali dialamatkan kepada jajaran Polda Metro Jaya. Atas tindakannya yang tegas, satu demi satu komplotan penjahat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News