Target Tiga Atlet Ini di PON Jabar Tak Muluk-muluk

Target Tiga Atlet Ini di PON Jabar Tak Muluk-muluk
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI – Pelatih atletik PON Jambi, Zamri tahu dengan kekuatan yang dimiliki tiga atletnya. Karena itu Zamri tidak membebankan target tinggi. 

Dia hanya menargetkan perunggu kepada Abdul Rasyid, Rada Yuniwati, dan Fatmawati di PON XIX Jawa Barat pada September mendatang.

Target tersebut dinyatakannya realistis mengingat kemampuan lawan yang cukup baik di level nasional dan internasional. 

"Kami tidak ingin memberikan beban yang besar dan akan membahayakan mental para atlet, lebih baik realistis saja dengan target medali perunggu. Kalaupun ternyata nantinya mendapatkan yang lebih baik itu tentu akan menjadi kebanggaan pribadi atlet dan tentu saja daerah,” katanya kepada Jambi Independent kemarin. 

Dia menambahkan atlet dari provinsi lain kebanyakan sudah mempunyai jam terbang tingkat internasional. Bahkan menorehkan prestasi.

Meski target perunggu, Zamri menyatakan persiapan Abdul Rasyid dkk tidak setengah-setengah. "Sampai sekarang kita tetap aktif latihan hingga jelang keberangkatan nanti. Kalau dipersentasekan, sekarang persiapan mereka sudah 80 persen,” jelasnya. 

Di PON mendatang, Zamri memastikan Abdul Rasyid, Rada Yuniwati, dan Fatmawati tidak akan turun pada nomor yang sama. Abdul Rasyid fokus nomor lari, Rada Yuniwati akan menunjukan kemampuan terbaiknya pada nomor lempar lembing, dan Fatmawati pada nomor lompat jauh.

“Sesuai skedul kita, Abdul Rasyid yang akan mengikuti nomor lari 3.000 meter steplechase atau halang rintang dan lari 1.500 meter,” imbuhnya.

JAMBI – Pelatih atletik PON Jambi, Zamri tahu dengan kekuatan yang dimiliki tiga atletnya. Karena itu Zamri tidak membebankan target tinggi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News