Luhut Binsar: Jangan Bapak-bapak Berpolitik

Luhut Binsar: Jangan Bapak-bapak Berpolitik
Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa efisiensi saat ini mutlak dilakukan terutama di sektor Migas.

Hal itu Luhut sampaikan saat memberikan sambutan pada penganugerahan penghargaan keselamatan Migas di Nusa Dua.

"Saat ini saya akan mengatasi beberapa masalah, seperti banyak peraturan yang dirasa mempersulit. Kalau bisa diatasi hanya dengan Kepmen (Keputusan Menteri) saya akan tandatangani, selama itu untuk efisiensi," ujar Luhut dalam siaran persnya.

Selain itu, ia juga berkeinginan menciptakan suasana kerja yang baik dan sesuai dengan bidangnya. Dengan cara itu, program-program kerja ESDM bisa berjalan dengan baik.

"Saya ingin di ESDM ini memiliki teamwork yang baik, jangan bapak-bapak berpolitik. Bekerjalah sesuai bidang kerja Anda. Saya ingatkan kepada saudara, tugas pokok kita adalah menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang efisien dan efektif," tutur Luhut.

Ia mengatakan memang masih banyak yang harus dibenahi, misalnya sistem penggajian yang belum benar, padahal ada UU yang mengatur.

"Hal ini tentu kami pikirkan dan presiden berencana untuk melakukan perubahan jika pertumbuhan ekonomi kita mencapai angka enam persen," katanya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa efisiensi saat ini mutlak dilakukan terutama di sektor Migas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News