Baaar! Jet Tempur Jatuh ke Sawah, Pilotnya Tewas

Baaar! Jet Tempur Jatuh ke Sawah, Pilotnya Tewas
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - HANOI - Kabar duka menyelimuti angkatan udara Vietnam. Seorang pilot yang dilaporkan masih training, tewas setelah jet tempur L39 yang dia bawa jatuh ke areal sawah di pesisir Provinsi Phu Yen.

"Selama sesi pelatihan, jet tempur jatuh menabrak sawah dan menewaskan trainee pilot," kata salah seorang pejabat di provinsi tersebut, Ho Thi Nguyen Thao, seperti dikutip dari AFP, Jumat (26/8).

Sang pilot adalah satu-satunya yang berada di pesawat. 

Insiden ini merupakan musibah ketiga kalinya yang melibatkan pesawat militer Vietnam sejak Juni lalu.

Pada Juni itu, sebuah jet tempur yang membawa dua pilot dalam misi pelatihan di lepas pantai Nghe An juga celaka, dan hanya satu yang selamat.

Beberapa hari kemudian, sebuah pesawat pencari militer juga mengalami kecelakaan, saat ditugaskan mencari pilot yang hilang kontak. Pesawat pencari tersebut jatuh, sembilan awak yang berada di pesawat, tewas. 

Uniknya, di saat musibah sering menimpa penerbangan militer Vietnam, di sektor pelayanan sipil jarang terjadi kecelakaan. (adk/jpnn)


HANOI - Kabar duka menyelimuti angkatan udara Vietnam. Seorang pilot yang dilaporkan masih training, tewas setelah jet tempur L39 yang dia bawa jatuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News