Telkomsel Perluas Akses Telekomunikasi di Perbatasan

Telkomsel Perluas Akses Telekomunikasi di Perbatasan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Telkomsel kembali mempertegas komitmennya untuk mendukung kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melalui hadirnya akses telekomunikasi di daerah-daerah perbatasan di berbagai lokasi di Indonesia.

“Hadirnya jaringan Telkomsel hingga wilayah perbatasan negara merupakan bentuk nyata komitmen kami membuka akses telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

“Penggelaran jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia ini kami lakukan untuk memerdekakan seluruh masyarakat di NKRI dari keterisolasian komunikasi,” ungkap Ririek.

Ririek menambahkan,hadirnya akses telekomunikasi bagi masyarakat setempat juga diharapkan dapat mendorong pembangunan di daerah perbatasan. Di antaranya mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

Sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah, serta meningkatkan daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru.

Saat ini sebanyak kurang lebih 200.000 jiwa masyarakat di Kabupaten Alor telah dilayani oleh lebih dari 70 base transceiver station (BTS) Telkomsel.

Terbukanya akses komunikasi di wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Republik Demokrat Timor Leste ini, diharapkan juga dapat membantu TNI.

Khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan.

JAKARTA - Telkomsel kembali mempertegas komitmennya untuk mendukung kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News