Nekat Banget, Pria Ini Obok-obok Barangnya Bu Dokter

Nekat Banget, Pria Ini Obok-obok Barangnya Bu Dokter
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Jajaran Polsek Pahandut berhasil menangkap maling yang sering beraksi di RSUD dr Doris Sylvanus, Rabu (24/8). Pelaku ialah Zairin Rizali, warga Jalan Lawu, Palangka Raya.

Korban pencurian adalah Katarina Suci, dokter muda di rumah sakit terbesar di Kalimantan Tengah itu.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, Katarina bertugas di ruang VK (tempat ibu-ibu melahirkan normal).Tas yang berisi barang-barang berharga langsung diletakkan di atas lantai di samping meja.

Bersama rekan lainnya, dia membantu ibu-ibu untuk melahirkan normal. Dia kemudian balik lagi dan melihat tasnya masih ada. Setelah itu, sekitar pukul 17.00 WIB, dia membantu operasi.

Usai melaksanakan tugas, rekannya keluar untuk mencari makan. Otomatis korban sendirian. Beberapa kali dia pergi ke bangsal pasien untuk memotret atau membuat rekam medik status pasien. Jarak antara ruang VK dengan ruang bangsal sekitar sepuluh meter

“Pas usai beraktivitas atau sekitar pukul 20.00 WIB, korban mengetahui tasnya sudah tidak ada. Dicek CCTV tidak termonitor karena rusak,” kata Kapolsek Pahandut AKP Ani Maryani seperti dilansir laman Kalteng Pos, Kamis (25/8).

Usai mendapat laporan, pihaknya melakukan penyelidikan. Petugas melakukan pemantauan CCTV yang ada di rumah sakit. Setelah mendapat petunjuk, pihaknya memburu pelaku sampai akhirnya berhasil ditangkap.

Setelah ditelusuri, pelaku bebas keluar masuk rumah sakit dengan bermodal kartu pengunjung. “Dia (pelaku) mengaku sudah tiga kali beraksi di sana. Tapi, pengakuannya itu kita ragukan. Saya rasa dia sudah sangat sering beraksi di sana,”ungkapnya.

PALANGKA RAYA - Jajaran Polsek Pahandut berhasil menangkap maling yang sering beraksi di RSUD dr Doris Sylvanus, Rabu (24/8). Pelaku ialah Zairin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News