Lihat, Kasatpol PP Jalani Hukuman Push Up di Depan Bupati

Lihat, Kasatpol PP Jalani Hukuman Push Up di Depan Bupati
Suroto, "dihukum" push up 17 kali oleh Bupati Purbalingga H Tasdi SH. Foto: Radar Banyumas/JPNN.com

jpnn.com - PURBALINGGA – Kejadian unik di acara ketika pembukaan lomba baris-berbaris antar satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang digelar di Alun-alun Purbalingga, Jawa Tengah, kemarin (26/8). 

Kepala Satpol PP Kabupaten Purbalingga yang juga ketua panitia lomba Drs Suroto, "dihukum" push up 17 kali oleh Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM.

Mantan Sekretaris Bappeda Kabupaten Purbalingga ini terpaksa push up, sebagai konsekuensinya menggantikan kepala SKPD yang memilih absen dalam lomba yang digelar Pemkab Purbalingga dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71. 

"Mohon izin, saya (push up) mewakili teman-teman kepala SKPD yang tidak mengirimkan wakilnya dalam lomba ini," katanya, sebelum melakukan push up di hadapan peserta dan bupati.

Sebelum "dihukum" push up, Tasdi sempat kecewa dengan absennya beberapa SKPD dalam lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Menurutnya, meski hanya berupa lomba baris-berbaris tapi kegiatan ini sebagai penghargaan atas perjuangan para pahlawan.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk menunjukkan kekompakan SKPD dan menjalin silaturahmi. 

"Saya minta kepada kepala SKPD yang tidak mengirimkan wakilnya untuk maju ke depan dan push up sebagai hukuman," kata Tasdi.

PURBALINGGA – Kejadian unik di acara ketika pembukaan lomba baris-berbaris antar satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang digelar di Alun-alun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News