Bu Susi: Kalau BUMN gak Bergerak, Sangat Disayangkan

Bu Susi: Kalau BUMN gak Bergerak, Sangat Disayangkan
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyambut baik Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016, tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, dibutuhkan sinergi dari berbagai stakeholder untuk mempercepat langkah demi tercapainya Inpres tersebut.

"Sesuai arahan pak presiden, ini sangat memerlukan kerja sama seluruh stakeholder. Jadi di sini KKP tidak bisa bekerja sendirian. BUMN punya tugas di situ," ucap Susi, Jumat (26/8) kemarin.

Dalam rapat, Susi juga meminta kepada jajaran pejabat eselon I KKP, agar bisa menginvetarisir kembali BUMN mana saja yang terkait dalam sektor kelautan dan perikanan.

"Semua BUMN diinventaris lagi, mana saja yang berkaitan dengan kita. Dari situ kita melihat sebuah tugas sebagai pejabat negara dan Anda (para dirut BUMN) sebagai pengawalnya," tutur Susi.

Impor ikan yang menurun, kata Susi, harusnya mampu memberi gambaran kepada BUMN sektor perikanan untuk mengambil peluang membangkitkan gairah ekonomi perikanan nasional.

"Saya ingin BUMN dari perikanan mengambil opportunity ini. Pertama menjadi penyokong daripada gerakan pertumbuhan ekonomi. Hasil dari perikanan tangkap luar biasa. Jadi di sini saya melihat, kalau BUMN sektor perikanan tidak bergerak sangat disayangkan," tandas Susi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyambut baik Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016, tentang Percepatan Pembangunan Industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News