Ingin Cari yang Lebih Baik, SBY Ogah Usung Ahok

Ingin Cari yang Lebih Baik, SBY Ogah Usung Ahok
Basuki Tjahaja Purnama. Foto; JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Sikap Partai Demokrat jelang Pilkada DKI 2017 kian terang benderang. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu tak akan mengusung sang petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Alasannya, gubernur yang karib disapa Ahok itu dinilai belum menunjukkan prestasi membanggakan selama memimpin ibu kota.

"Yang jelas bukan Ahok. Kami mau yang lebih baik lagi," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di sela-sela wisuda Universitas Al Azhar Indonesia di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (27/8).

Syarief mengklaim, hal itu sudah menjadi keputusan SBY. Lantas, siapa yang nantinya akan diusung partai berlambang bintang mercy itu? Syarief mengatakan, hingga kini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan bakal calon Gubernur DKI.

Alasannya, Demokrat masih melakukan pemetaan. "Kami (DPP) masih dalam taraf pengamatan, mengamati satu per satu. Kami masih menelaah satu per satu," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa partai juga sudah menyatakan enggan mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Di antaranya ialah Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. (cr2/jos/jpnn)


JAKARTA – Sikap Partai Demokrat jelang Pilkada DKI 2017 kian terang benderang. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu tak akan mengusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News