PKPI Kubu Isran Noor Gelar KLB Cari Ketum Pengganti Sutiyoso

PKPI Kubu Isran Noor Gelar KLB Cari Ketum Pengganti Sutiyoso
Suasana KLB Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kubu Isran Noor di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8). Foto: pkpi.or.id

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kubu Isran Noor menggelar menggelar kongres luar biasa (KLB) mulai Sabtu (27/8) hingga Minggu (28/8) di Jakarta guna memilih pengganti Sutiyoso yang kini memimpin Badan Intelijen Negara (BIN). Pada pembukaan KLB di Hotel Milenium Jakarta, Ketua Dewan Penasihat PKPI Try Sutrisno menyatakan, hanya kepengurusan kubu Isran Noor yang sah secara undang-undang.

Try menyatakan, KLB itu digelar oleh Isran selaku pelaksana tugas (Plt) ketua umum yang sah, serta diikuti oleh dewan pimpinan daerah (DPD) PKPI tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. "KLB ini sesuai dengan tatanan yang ada di pemerintahan dan anggaran dasar PKP Indonesia serta semua aturan partai politik lainnya di Indonesia," kata Try.

Pak Try -demikian mantan wakil presiden RI itu biasa disapa- memang bukan hanya sekadar ketua dewan penasihat. Mantan wakil presiden era Presiden Soeharto itu juga merupakan salah satu tokoh pendiri PKPI.

Lebih lanjut Try mengatakan, KLB PKPI kubu Isran Noor itu tidak hanya sah menurut undang-undang. Sebab, para pengurus tingkat DPD I dan II pun hadir ke KLB tanpa paksaan.

"Tidak ada yang memaksa siapa pun untuk datang ke kongres ini. Kita berkumpul atas dasar perintah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai," ujarnya.

Try menambahkan, KLB itu terselenggara berkat keseriusan dan kerja keras Isran. Sejak Sutiyoso mundur, Isran yang menjadi menjadi Plt ketua umum PKPI memang fokus mengurus partai yang dideklarasikan pada 15 Januari 1000 itu.

"Beliau sangat ikhlas mengurus partai ini dan selama jadi pelaksana tugas ketua umum. Beliau sudah curahkan pikiran dan tenaganya untuk PKP Indonesia," kata Try.

Sebelumnya, ada satu kubu PKPI yang menggelar KLB di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (23/8). KLB itu memilih Mayjen (Purn) Haris Sudarno sebagai ketua umum PKPI menggantikan Sutiyoso yang mundur setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi kepala BIN.

JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kubu Isran Noor menggelar menggelar kongres luar biasa (KLB) mulai Sabtu (27/8) hingga Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News