Jetli Ditangkap Polisi, Temannya Ditembak Mati

Jetli Ditangkap Polisi, Temannya Ditembak Mati
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menggulung komplotan pelaku penjarahan bermodus memberi bantuan. Komplotan penjahat  beranggotakan lima orang itu ditangkap di kawasan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/8).

Komplotan itu terdiri dari Darmawan alias Jetli, Joni alias Buyung,‎ Hola, ‎Hendra dan Pepen. Khusus Pepen, polisi terpaksa melumpuhkannya dengan peluru karena melawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, ‎sindikat itu saat beraksi selalu bekerja sebagai tim. Modusnya adalah meneriaki mobil yang sudah menjadi target agar berhenti.

Saat beraksi, komplotan itu memperdaya korbannya dengan meneriakkan informasi palsu. Yakni dengan memberi tahu bahwa mobil yang disopiri korban mengeluarkan percikan api.

"Pelaku secara bergantian meneriaki mobil korban bahwa mobil korban ada percikan apinya atau terbakar," kata Awi saat dikonfirmasi, Sabtu (27/8).

Begitu korban percaya dan menepikan kendaraannya, komplotan itu langsung beraksi. Yakni dengan menggasak barang-barang berharga di mobil korban.

"Di saat korban mengecek mobilnya, ternyata tidak ada yang terbakar, disadari pintu lain terbuka dan barang berharga sudah hilang," tandas Awi. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menggulung komplotan pelaku penjarahan bermodus memberi bantuan. Komplotan penjahat  beranggotakan lima orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News