Persiba Bakal Tekan Pertahanan PS TNI

Persiba Bakal Tekan Pertahanan PS TNI
Para Pemain Persiba Balikpapan. Foto: Kaltim Post/dok.JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN   -   Persiba Balikpapan akan menjadi PS TNI di  Laga akhir putaran pertama dipekan ke-17 Indonesia Soccer Champhionship (ISC) di Stadion Persiba Balikpapan, Minggu (28/8) malam ini.

Tim berjuluk Beruang Madu itu akan bermain all out untuk meraih poin penuh. 

Pelatih Persiba, Jaino Matos mengistruksikan para pemainnya untuk menganggap laga ini seperti partai final. Ini dilakukan, agar Antonio Teles cs tidak menganggap remeh lawan. 

Jaino Matos tak ingin kekalahan 0-2 di laga kandang melawan Perseru terulang lagi.

"Secara psikologis, saat kalah lawan Perseru,  pemain menganggap akan menang melawan Perseru. Karena partai sebelumnya menang menghadapi Persela dan Semen Padang serta imbang lawan Persipura di tandang. Jadi pertandingan lawan PS TNI, menginstruksikan pemain untuk tampil seperti laga final piala dunia. Jangan menganggap sebelah mata lawan. Harus betul-betul maksimalkan otot," terang Jaino, Sabtu (27/8) kemarin. 

"Ini laga terakhir di putaran pertama. Jadi lawan TNI harus benar-benar menampilkan tenaga dua kali lipat dari sebelumnya. Karena hasil maksimal akan menjadikan proses membangun mental yang kuat di putaran kedua," sambungnya. 

Pria asal Brazil ini pun memberikan sinyal akan menekan pertahanan PS TNI sejak awal babak dan tak akan memberikan pergerakan sedikit pun kepada para pemain PS TNI.

"Kami tak ingin kecolongan lagi seperti lawan Perseru. Jadi harus menekan sejak awal. Tak akan memberikan pergerakan sedikitpun kepada pemain muda TNI ," tegasnya.

BALIKPAPAN   -   Persiba Balikpapan akan menjadi PS TNI di  Laga akhir putaran pertama dipekan ke-17 Indonesia Soccer Champhionship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News