Menpora Imam Nahrawi Dampingi JK Buka Kejuaraan Dunia Karate

Menpora Imam Nahrawi Dampingi JK Buka Kejuaraan Dunia Karate
Menpora Imam Nahrawi saat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka The 12th SKIF Karate World Championship di JIEXPO Hall D2 Kemayoran Jakarta, Sabtu (27/8). Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kejuaran dunia karate resmi digelar di JIEXPO Hall D2 Kemayoran Jakarta, Sabtu (27/8). Acara The 12th SKIF Karate World Championship dibuka langsung Wakil Presdien Jusuf Kalla. 

Dalam sambutannya, pria yang beken disapa JK ini menyampaikan bahwa olahraga selalu meningkatkan karakter, kesehatan dan kekuatan. Apalagi karate yang merupakan salah satu cabang olahraga sangat populer di dunia.

"Karena itulah, kejuaraan dunia Karate SKIF yang ke-12 ini tentu memberikan dorongan kepada kita semua, khususnya generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia," kata JK saat pembukaan. 

Acara pembukaan kejuaraan dunia dihadiri beberapa pejabat. Tak ketinggalan Menpora Imam Nahrawi. Hadir pula Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamaman Wiranto, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta, Presiden SKIF Nobuaki Kanasawa, Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Presiden SKIF Indonesia Aldrin Tando.
 
JK mengatakan, pondasi setiap olahraga adalah sportivitas yang juga menjadi bagian utama dari kejuaraan dunia karate.

“Oleh sebab itu, kepada anak-anakku sekalian, saudara-saudara semuanya yang ikut kejuaraan ini agar selalu meningkatkan sportivitas karena akan memberikan nilai yang baik pada kejuaraan karate ini," pesan JK.
 
The 12th SKIF Karate World Championship diselenggarakan pada tanggal 26-28 Agustus 2016, diikuti oleh lebih 1.000 karateka yang berusia dari 10 hingga 75 tahun dan dari 45 negara.  Yang dipertandingkan adalah kategori kata perorangan, komite dan beregu. Indonesia sampai saat ini baru mengumpulkan 4 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.
 
Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi terselenggaranya kejuaran SKIF ini dan berharap atlet karate Indonesia bisa memberikan prestasi terbaiknya dalam kejuaraan ini. 

Menurut Menpora, selain pula meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri, ajang ini sekaligus menjadi wahana promosi bagi kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. (dre)


JPNN.com JAKARTA - Kejuaran dunia karate resmi digelar di JIEXPO Hall D2 Kemayoran Jakarta, Sabtu (27/8). Acara The 12th SKIF Karate World Championship


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News