Menpora Imam Bersama Pemuda Bersihkan Sampah di Sungai Ciujung

Menpora Imam Bersama Pemuda Bersihkan Sampah di Sungai Ciujung
Menpora Imam Nahrawi saat membuka kegiatan Pemuda Peduli Sungai sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai di kawasan Sungai Ciujung, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (27/8). Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajak kawula muda untuk ikut peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih di sepanjang Sungai Ciujung, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (27/8). 

Ajakan ini disampaikan saat mengisi kegiatan Gerakan Pemuda Peduli Sungai. Tidak hanya bentuk imbauan, tapi Menpora Imam yang didampingi istrinya, Shobibah Rohmah langsung menyusuri sungai Ciujung dan mengumpulkan sampah yang menghambat arus air. 

Dengan menaiki perahu karet, turut pula Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Alman Hudri. 

"Sadar akan kebersihan lingkungan harus dimulai dari kita sendiri, mulai dari membuang sampah yang sering kita buang sembarangan. Untuk para pemuda kalian harus bisa menjadi duta kebersihan lingkungan di masyarakat sekitar," katanya.

Imam mengatakan, sungai adalah sumber kehidupan bagi banyak orang. Makanya kata dia, sungai tak boleh dicemari dengan sampah agar bisa memberi manfaat.

“Sampah harusnya bisa diolah untuk menghasilkan limbah yang bermanfaat. Kita dari Kemenpora akan mendukung kegiatan bersih-bersih sungai biar sungai juga bisa menjadi destinasi wisata daerah ini,"tambah Imam.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam yang sudah hadir. Ia berharap dengan kehadiran menteri masyarakat akan bersemangat menjaga lingkungan khususnya kawasan sungai Ciujung

"Mereka mencuci baju dan mandi juga menggunakan air sungai, tapi kadang kesadaran untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan masih kurang,” ucapnya. 

JPNN.com JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajak kawula muda untuk ikut peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News