Caster Semenya Mempersembahkan Medali Emasnya Kepada Sang Istri

Caster Semenya Mempersembahkan Medali Emasnya Kepada Sang Istri
Caster saat membeli mobik tanoa ntasi. Foto: Beng

jpnn.com - JOHANNES BURG - Pelari kontroversial,Caster Semenya menerima sambutan meriah sebagai pahlawan olahraga saat tiba di Afrika Selatan. Ia mempersembahkan medali emas yang berhasil diraihnya kepada istrinya, Violet Raseboya di tengah sambutan meriah di Bandara Johannesburg.

Semenya, 25, yang pernah menjalani tes gender untuk membuktikan bahwa ia adalah seorang  perempuan ini berhasil meraih medali emas dalam kategori 800meter. Ia menetapkan waktu rekor nasional baru.

Bandara Johannesburg penuh sesak dengan penggemar, keluarga dan teman-teman untuk menyambut kembalinya para atlet, meskipun demikian sambutan paling meriah ditujukan untuk Semenya.

Ia berterima kasih kepada para penggemar yang tak henti meneriakkan namanya.

"Saya senang kembali lagi dan mendapat sambutan yang luar biasa. Saya akan selalu melakukan yang terbaik. Dan semoga di empat tahun mendatang akan ada lebih banyak orang memyambut di bandara," tambahnya. 

Semenya didiagnosis dengan hyperandrogenism, yang berarti level testosteronnya jauh melebihi sebagian besar perempuan, yaitu tiga kali dan hampir mendekati laki-laki. 

Dia pernah dipaksa untuk mengkonsumsi obat guna menekan testosteronnya meskipun tindakan ini tidak memberikan keuntungan yang adil baginya, hingga akhirnya aturan ini ditentang.

Sekarang ia dapat berlari tanpa perlu mengkonsumsi obat, dan pelari asal Inggris, Lynsey Sharp mengakui bahwa cukup sulit berlomba dengan Semeya.Sharp, 26, finish di urutan keenam di final 800m. 

JOHANNES BURG - Pelari kontroversial,Caster Semenya menerima sambutan meriah sebagai pahlawan olahraga saat tiba di Afrika Selatan. Ia mempersembahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News