Penumpang Melonjak, Pembangunan Terminal Baru Banyuwangi Sangat Mendesak

Penumpang Melonjak, Pembangunan Terminal Baru Banyuwangi Sangat Mendesak
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat bertemu dengan Menhub Budi Karya Sumadi Jumat (26/8). Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, peresmian terminal baru di Banyuwangi sudah sangat mendesak. Sebab kata Anas, terminal yang ada saat ini tidak mampu menampung luberan penumpang.

Di mana, jumlah penumpang di Bandara Blimbingsari Banyuwangi melonjak hingga 1.308 persen dari hanya 7.826 penumpang pada 2011. Kemudian menjadi 110.234 penumpang pada 2015.

Karena itu, pihaknya terus berupaya membenahi Bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

Nantinya sambil menunggu penyelesaian terminal baru rampung, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal merenovasi terminal lama dengan memperlebar ruang keberangkatan.

"Kemenhub akan memoles sedikit terminal lama agar penumpang tidak meluber hingga ke luar ruang keberangkatan," kata Anas dalam siaran persnya, Sabtu (27/8).

Selain itu, Anas juga meminta maaf kepada penumpang bila merasa kenyamanannya terganggu. Terminal dengan arsitektur hijau dan mengakomodasi budaya lokal itu dijadwalkan beroperasi awal 2017.

"Kami mohon maaf karena selama ini penumpang harus menunggu dalam suasana yang kurang nyaman, karena kenaikan penumpang sangat signifikan dan terminal lama sudah tidak bisa menampung,” tandas Anas. (chi/jpnn)


JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, peresmian terminal baru di Banyuwangi sudah sangat mendesak. Sebab kata Anas, terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News