PDAM Bermasalah, Warga Rawabuaya Kesulitan Air Bersih

PDAM Bermasalah, Warga Rawabuaya Kesulitan Air Bersih
Genangan air di lingkungan Rawa Buaya. Foto: Fandi Permana/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Warga Bojong Kavling, Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, terpaksa gigit jari melewatkan akhir pekan ini, Minggu (28/8). Pasalnya, luapan Kali Angke yang berada di samping rumah mereka menyebabkan banjir setinggi mata kaki orang dewasa. Luapan kali terjadi akibat kiriman air dari Kali Pesanggrahan di Jakarta Selatan yang diguyur hujan sepanjang malam.

Kesulitan warga makin bertambah lantaran aliran air yang berasal dari PDAM ngadat. Karena hal tersebut warga Bojong Kavling sulit mendapatkan air bersih untuk keperluan mendesak seperti mencuci dan mandi.

"Warga sini emang udah biasa kena banjir. Tapi ini tumben air mati juga. Hampir semua warga sini pake PAM, enggak tau kenapa air mati. Jadi susah dapat air buat mandi. Mudah-mudahan siang ini udah nyala lagi," kata Odang salah satu warga Bojong Kavling.

Hingga saat ini air masih menggenang dan masuk ke rumah warga khususnya di lingkungan RT 012 RW 04. Warga pun masih sibuk untuk menyelamatkan harta benda untuk dipindahkan ke tempat aman. (mg5/JPNN)

 


JAKARTA--Warga Bojong Kavling, Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, terpaksa gigit jari melewatkan akhir pekan ini, Minggu (28/8). Pasalnya, luapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News