Ada Setnov di Musda Golkar Bengkulu

Ada Setnov di Musda Golkar Bengkulu
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Musyawarah Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu resmi digelar, Minggu (28/8) siang ini di Grage Hotel Horizon. 

Menariknya Musda ke X yang akan menentukan kepengurusan periode 2016-2020 tersebut dihadiri sedikitnya Sembilan petinggi DPP Partai Golkar Pusat. 

Yakni Ketua Umum Setya Novanto, Idrus Marham (Sekjend), Nurdin Halid (Ketua Harian), Nusron Wahid ( Ketua Bappilu Indonesia I) dan Dodi Alex (Ketua Bappilu Sumatera 3).  

Serta Yahyah Zaini dan Arya Kuntadi berikut Daan Ahmadi sekaligus Tim Pengurus Partai Berlambang Pohon Beringin ini.  Hadir juga Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Darul Siska Said yang juga pengurus DPP.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Darul Siska Said melalui Ketua Organizing Committee (OC) Musda DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Fretindo mengatakan proses persiapan sudah final. Dimana jumlah peserta Musda sebanyak 150 orang. 

Rinciannya untuk peninjau sebanyak 110 orang, dan dari Kabupaten/kota mulai dari Ormas mendirikan, seperti Kasgoro , Soksi, MKGR, serta Organisasi Sayap meliputi Ampi, Alhidaya, Satkar Ulama dan Majelis Dakwa Islam. Termasuk juga Ormas didirikan berupa KPPG dan AMPG totalnya sebanyak 40 orang.

‘’Besok (hari ini, red) ada beberapa tahapan yang akan dilakukan dalam Musda. Diantaranya tahapan pembukaan yang akan dibuka langsung Ketua Umum DPP Golkar. Serta juga ada juga sambutan dari Plt Ketua DPD Provinsi dan Gubernur Bengkulu. Dalam Musda itu cukup banyak petinggi partai dari DPP yang hadir,’’ Ujar Frentindo seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (28/8).

Lanjut Frentindo bahwa tahapan selanjutnya akan dilakukan paripurna, serta pembahasan jadwal dan pembacaan tata tertib musda. Kemudian dilanjutkan ada pemilihan pimpinan sidang dan di paripurna kedua penyampaian pertanggungjawaban DPD Provinsi Bengkulu. Tahapan ketiga paripurna tahapan pencalonan. Mulai dari pendaftaran, verifikasi bakal calon dan penetapan calon. Lalu aka nada penyampaian visi dan misi calon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News