Spaletti Ingatkan Roma Tak Berada di Grup Mudah

Spaletti Ingatkan Roma Tak Berada di Grup Mudah
Para pemain AS Roma harus bekerja lebih keras karena berada di grup neraka di Liga Eropa. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Pelatih AS Roma Luciano Spaletti menolak jika timnya disebut favorit dalam fase grup Liga Europa. Ia mengingatkan lawan-lawan di grupnya merupakan tim yang tangguh.

Roma berada satu grup dengan Victoria Plzen, Astra Giurgiu, dan Austria Vienna  di Liga Europa. Tim asuhan Spaletti itu harus terlempar ke kompetisi tersebut setelah ditumbangkan oleh Porto 1-4 dalam play-off Liga Champions. 

Paletih berkepala plontos itu menilai grup tempat Roma bernaung adalah grup yang seimbang. Semua tim memiliki pengalaman mengesankan di Eropa. 

"Saya tidak melihat ada satu tim yang dapat dengan mudah menerobos posisi teratas," kata Spaletti seperti dilansi dari laman Football Italia.

"Kami yang terbaik, tapi saat kami harus bertemu dengan tim lain maka itu soal bertarung hingga akhir pertandingan. Viktoria Plzen dalam dua tahun terakhir menjadi juara mengalahkan Slavia Praha, saya pikir di tahun 2013 mereka mengalahkan Napoli," kata Spaletti.

Spaletti juga tidak meremehkan Austria Vienna yang memiliki tradisi bermain di kompetisi Eropa. Sementara itu meski namanya jarang terdengar, Astra Giurgiu menumbangkan West Ham di babak kualifikasi Liga Europa. 

Meski tak meremehkan lawannya, Spaletti menilai Roma berada di grup yang bagus. Lawan-lawan yang mereka hadapi lebih ringan ketimbang di grup yang ditempati Manchester United atau Villareal. 

"Saya mendengar orang-orang bilan kalau ini grup yang mudah. Tapi bayak hal akan menjadi sulit jika kami mengulangi apa yang kami tunjukkan pada pertandingan terakhir (Porto)," Spaletti mengingatkan.(ray/jpnn)

ITALIA - Pelatih AS Roma Luciano Spaletti menolak jika timnya disebut favorit dalam fase grup Liga Europa. Ia mengingatkan lawan-lawan di grupnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News