Persipura Hadapi PSM, Ujian Bagi Alfero Vera

Persipura Hadapi PSM, Ujian Bagi Alfero Vera
Boaz Solossa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR – Langkah manajemen Persipura Jayapura mengganti pelatih dari Jafri Sastra ke Angel Alfero Vera, mulai menunjukkan hasil positif.

Buktinya, setelah bergabungnya pelatih asal Argentina itu, performa Mutiara Hitam - julukan Persipura - langsung mengalami peningkatan dengan sukses mengamankan poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir. 

Rentetan hasil bagus itu membuat kepercayaan diri penggawa Persipura melambung tinggi. 

Mereka pun optimistis bisa mempertahankan catatan bagus tersebut ketika dijamu PSM Makassar dalam pekan terakhir paroh pertama Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (tayangan langsung SCTV Pukul 19.00 Wib).

“Kalau untuk hasil akhir, semua tim pasti ingin menang, termasuk Persipura,” kata Alfero Vera dalam jumpa pers, sore kemarin (27/8). 

“Tapi, hasil akhir bukan satu satunya tujuan utama kami dalam setiap pertandingan. Bagi saya, bisa bermain bagus serta strategi berjalan dengan baik adalah satu hal yang lebih penting,” timpalnya. 

Alfero beralasan, teori tersebut sudah dia buktikan selama menjalani tiga pertandingan bersama Persipura. Ya, fokus mengembalikan kembali karakter permainan Persipura sebagai tim juara adalah salah satu kunci kesuksesan mereka menaklukan Bhayangkara Surabaya United (2-1), Mitra Kukar (1-0) dan Gresik United (3-0). 

Meski begitu, Alfero menyebutkan bahwa, statistik yang menguntungkan tersebut tidak menjamin mereka akan mudah meraih hasil serupa di Makassar. Apalagi, performa tuan rumah dalam empat pertandingan terakhir juga tidak kalah bagus. Juku Eja—julukan PSM-- sukses meraih tiga kemenangan beruntun dan satu kali bermain imbang.

MAKASSAR – Langkah manajemen Persipura Jayapura mengganti pelatih dari Jafri Sastra ke Angel Alfero Vera, mulai menunjukkan hasil positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News