Setelah Kirim Dua Perwira Tinggi, Besok..Kapolri yang ke Meranti

Setelah Kirim Dua Perwira Tinggi, Besok..Kapolri yang ke Meranti
Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bersama jajarannya. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan berangkat ke Meranti, Riau, Senin (29/8) untuk memantau langsung kasus dugaan penganiayaan anggota kepada salah seorang warga bernama Apri.

"Besok sore Pak Kapolri akan ke Riau, ingin mengecek langsung hasilnya seperti apa," kata Boy saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8).

Sebelumnya, Tito mengirim dua perwira tinggi (pati) berpangkat bintang dua yakni, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen ‎Mochammad Iriawan dan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Unggung Cahyono. Kedua pati tersebut, menganalisis adanya pelanggaran etik yang diduga dilakukan oleh anggota Polres Meranti, yang mengakibatkan warga Apri, meninggal dunia.

‎"Tentu proses hukum dalam konteks untuk melihat adanya pelanggaran prosedur atau tidak, dari petugas. Itu dilakukan oleh divisi propam. Nanti akan dievaluasi. Apakah langkah-langkah yang diambil aparat itu sudah tepat atau belum. Kalau belum akan ada langkah investigasi. Kode etik, pidana bahkan," kata Boy.

Sementara terkait pencopotan Kapolres Meranti, AKBP Asep Iskandar dinilai karena dianggap tidak bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

"Kondisi tidak cakap dalam mengelola keamanan, hubungan dengan masyarakat, sehingga terjadi peristiwa ini," jelas Boy.‎ (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan berangkat ke Meranti, Riau, Senin (29/8) untuk memantau langsung kasus dugaan penganiayaan anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News