Alami Gangguan Jantung, Dempsey Absen Bela Timnas AS

Alami Gangguan Jantung, Dempsey Absen Bela Timnas AS
Clint Dempsey. Foto: AFP

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Bintang sepakbola Amerika Serikat Clint Dempsey harus menghentikan aktivitasnya membela klubnya Seattle Sounders dan tim nasional Amerika Serikat untuk sementara waktu menyusul masalah jantung yang ia alami. 

Ia masih bermain dan mencetak gol saat mengantar timnya menan melawan Portland Timbers akhir minggu lalu namun ia tak bermain di pertandingan tengah minggu karena harus menjalani pemeriksaan. 

Mantan pemain Fulham dan Tottenham itu harus menjalani pengecekan setelah merasa jantungnya berdenyut secara tidak normal. Ia akan menepi selama masa pemeriksaan hingga dinyatakan sanggup bermain.

Manajer Sounders Garth Lagerwey mengungkapkan ia lebih mengutamakan kondisi Dempsey sehingga harus meninggalkannya dalam beberapa pertandingan mendatang. Pasalnya klub sudah mengkhawatirkan ini sejak awal musim. 

"Ini hal yang sudah kami pantau selama musim ini," kata Lagerwey.

"Hal yang utama saat ini adalah memeriksa jantung Clint meski ia tampak tenang saat kami berbicara dengannya," ia menambahkan. 

"Kapanpun seseorang memberitahu soal kondisi tubuhnya maka itu meurpakan satu hal yang menjadi perhatian utama. Clint sendiri menghadapinya dengan dewasa dan profesional," ujar Lagerwey.

Gangguan kesehatan ini membuat Dempsey belum dapat melanjutkan tugasnya membela tim nasional AS dalam dua laga kualifikasi piala dunia zona Concacaf pada awal September mendatang.(ray/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Matuidi Tidak Dijual, Juve!

AMERIKA SERIKAT - Bintang sepakbola Amerika Serikat Clint Dempsey harus menghentikan aktivitasnya membela klubnya Seattle Sounders dan tim nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News