Bapak Juara di Nomor 5K, Sang Anak Menang di 10K

Bapak Juara di Nomor 5K, Sang Anak Menang di 10K
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SORONG - Lomba lari 5K dan 10K dalam rangka HUT ke-1 Lantamal XIV di Sorong, Papua Barat, Sabtu (27/8) kemarin, bakal menjadi momen tak terlupakan untuk Yosep Sario dan Sampari Sario.

Dua pelari asal pulau Doom berstatus bapak dan anak itu, berhasil menyabet gelar juara pertama. Yosep sang bapak, juara di nomor 5K Veteran Umum. Sedangkan Sampari, anak Yosep, menjadi juara pertama di kategori 10K SMA Putra. 

Keduanya berhak membawa pulang hadiah Rp 3 juta dan Rp 5 juta dimasing-masing kategori. Pada lomba lari yang diikuti ribuan pelari tersebut, pada kategori 10K SMA Putra, Sampari Sario yang tergabung di barisan paling belakang langsung mengungguli lawan-lawannya setelah start yang dilepas oleh Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI S. S. Panjaitan, M. Si (HAN).

Sampari berhasil meninggalkan lawan-lawannya di kategori 10 K SMA Putra dan mampu mencapai finish lebih dulu dengan catatan waktu 36 menit, 48 detik.

Sementara Yosep Sario yang tampil di kategori 5K Veteran Umum, mendapat perlawanan sengit dari pelari veteran lainnya Melki Sedik, keduanya saling bergantian memimpin sebelum mencapai finish, tercatat ada 6 kali pergantian posisi sat dan dua. Namun Yosep berhasil tampil lebih dulu mencapai finis, dengan mencatat waktu 17 menit, 27 detik.

Seperti dikutip dari Radar Sorong, untuk kategori 5K lainnya, SMP Putra dimenangkan Gafar Sagrif dengan catatan waktu 16 menit , 15 detik, juara kedua Alfris 16 menit, 20 detik, dan juara ketiga Deni Koraw dengan catatan waktu 16 menit, 20 detik.

Kategori 5K SMP Putri tampil sebagai yang terbaik, Sobramita dengan catatan waktu 23 menit, 45 detik diikuti Marta 24 menit, 22 detik, dan Lisa 25 menit, 14 detik. Kategori 5K TNI Polri veteran dimenangkan oleh Edi Siboya dari kesatuan Brimob berhasil mencatat waktu 19 menit, 47 detik, di tempat kedua Dan Denma 19 menit, 49 detik dan di tempat ketiga Andreas Romba 20 menit, 53 detik.

Di kategori 10K lainnya, 10K umum Putri Arlin Arwakon berhasil jadi yang terbaik dengan catatan waktu 43 menit, 51 detik, kategori 10K umum putra Wiliam Tomahua menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 34 menit, 12 detik.(cr-48/adk/jpnn)


SORONG - Lomba lari 5K dan 10K dalam rangka HUT ke-1 Lantamal XIV di Sorong, Papua Barat, Sabtu (27/8) kemarin, bakal menjadi momen tak terlupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News