Terharu, Pangeran Bantu Pria yang Harus Memanggul Mayat Istrinya Sejauh 12 Km

Terharu, Pangeran Bantu Pria yang Harus Memanggul Mayat Istrinya Sejauh 12 Km
Dana Majhi bersama putrinya Chaula, melakukan perjalanan panjang kurang lebih 12 km, sambil membawa jenazah istrinya. Foto: gdn

jpnn.com - ODISHA - Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa terketuk hatinya untuk melakukan aksi kemanusiaan, setelah membaca sebuah artikel.

Dalam berita tersebut, seorang warga Odisha (Orissa), India bernama Dana Majhi bersama putrinya Chaula (12), melakukan perjalanan panjang kurang lebih 12 km, sambil membawa jenazah istrinya, Amang.

Dalam duka yang mendalam, Majhi memanggul jenazah istrinya dari sebuah rumah sakit di Bhawanupatna, Odisha, menuju ke desanya Melghar, yang berjarak sekitar 60 km.

Majhi mengaku tak mampu menyewa kendaraan untuk membawa istrinya yang meninggal karena TBC. Sejumlah laporan menyebutkan, pihak RS diduga tak memberikan layanan ambulans. Namun pihak RS sudah membantah hal tersebut.

Majhi membungkus tubuh istrinya dengan kain seadanya. Kemudian, dia memulai perjalanan panjang ke kediamannya untuk upacara terakhir. Setelah berjalan sekitar 12 km, barulah pertolongan pengguna jalan tiba.

Kejadian ini tersebar begitu cepat. Termasuk sampai ke telinga Yang Mulia Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa.

Seperti dikutip dari Gulf Daily News, Kantor Perdana Menteri Bahrain pun langsung menghubungi Kedutaan Bahrain di India, untuk menggalang aksi kemanusiaan yang luar biasa. Tak butuh waktu lama, sejumlah uang kemudian terkumpul dan kemudian diberikan kepada keluarga Majhi. (adk/jpnn)


ODISHA - Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa terketuk hatinya untuk melakukan aksi kemanusiaan, setelah membaca sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News