Terminal Baru Banyuwangi Dikonsep Nyaris Tanpa AC, Panas dong?

Terminal Baru Banyuwangi Dikonsep Nyaris Tanpa AC, Panas dong?
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat bertemu dengan Menhub Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan terminal Bandara Blimbingsari, Banyuwangi masih dalam tahap pengerjaan. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, konsep  terminal baru ini dibuat nyaris tanpa AC.

Meski nyaris tanpa menggunakan AC, Anas memastikan terminal baru bakal tetap sejuk dan nyaman.

"Terminal dipastikan tetap sejuk dengan pengaturan sirkulasi udara, water treatment, dan beragam tanaman hingga ke atap terminal," ujar Anas beberapa waktu lalu.

Terminal baru juga akan didesain kental dengan budaya masyarakat setempat. Sehingga terminal baru Banyuwangi, nantinya tidak hanya sekedar menjadi tempat orang lalu-lalang berpergian, namun juga bisa melestarikan budaya Indonesia.

"Arsitekturnya mengadopsi model atap rumah khas Suku Osing (suku asli Banyuwangi), serta merawat budaya masyarakat setempat yang selalu berombongan saat melepas kerabatnya bepergian dengan menyediakan anjungan yang mengarah langsung ke landasan," tutur Anas. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pembangunan terminal Bandara Blimbingsari, Banyuwangi masih dalam tahap pengerjaan. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, konsep 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News