Balonwabup dari Kader PAN Ancam Pindah Partai

Balonwabup dari Kader PAN Ancam Pindah Partai
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MESUJI – Suhu politik jelang Pilkada Mesuji 2017 memanas. Dukungan parpol yang tak mengusung kader pada pilkada juga bakal memunculkan persoalan baru. Yakni hengkangnya kader ke partai lain.

Ancaman hengkang seperti disampaikan bakal calon wakil bupati (balonwabup) Mesuji Iskandar Maliki yang digadang-gadang akan berpasangan dengan incumbent Wabup Ismail Ishak. 

Iskandar yang juga kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku berpikir untuk pindah partai jika tak diusung partainya kelak. 

Diketahui, sejauh ini dukungan PAN di Pilkada Mesuji mengarah ke incumbent Bupati Khamami. Kabar PAN mengusung Khamami setelah adanya pertemuan Khamami dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta pada Kamis (25/8) lalu.

“Ya saya sudah dengar di beberapa media kalau PAN akan usung Khamami. Kalau saya sih tak ada masalahlah kalau ketua umum PAN mau memberikan SK rekomendasi kepada yang lain. Itu adalah hak DPP karena semua calon harus didukung DPP. Silakan saja, tapi yang saya sayangkan alangkah sayangnya partai itu tidak mengusung kadernya sendiri. Jadi kalau begitu saya tak masalah, saya bisa pindah ke partai lain,” ungkapnya. 

Sayangnya, akan kemana Iskandar Maliki berlabuh, dia masih enggan menyebutkan nama partai itu. “Masih banyak kok partai,” cetusnya seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) hari ini (29/8).

Lanjutnya, partai itu besar adalah karena kadernya dan partai itu dibangun dari bawah. Seperti pohon kuat karena akarnya begitu juga dengan partai kuat karena kadernya. “Namun saya tegaskan sekali lagi tidak ada masalah partai mau usung siapa. Intinya saya ada dukungan dari masyarakat untuk membangun Mesuji ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Terpisah, ketua DPD PAN Mesuji Agus Setio dikonfirmasi soal ini mengatakan, terkait PAN akan mengusung Khamami menurutnya peluang itu ada. Namun Agus meminta agar menunggu SK rekomendasi dari DPP. “Kita tunggu saja SK rekomendasinya. Sebab semua keputusan itu ada di DPP,” ucapnya.     

MESUJI – Suhu politik jelang Pilkada Mesuji 2017 memanas. Dukungan parpol yang tak mengusung kader pada pilkada juga bakal memunculkan persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News