7 Bulan Pimpin DPR, Akom Sebut Sudah Hemat Anggaran Rp 134 M

7 Bulan Pimpin DPR, Akom Sebut Sudah Hemat Anggaran Rp 134 M
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gebrakan yang dibuat Ade Komarudin sejak menjabat Ketua DPR awal Januari lalu, membuahkan hasil. Selama tujuh bulan memimpin dewan, Ade mengklaim telah menghemat anggaran sebesar Rp 134 miliar. 

Penghematan tersebut terjadi setelah Akom-sapaan Ade, mengurangi agenda kunjungan kerja dewan ke luar negeri. "Dari kebijakan ini, dewan berhasil menghemat anggaran negara sebesar Rp 134 miliar," katanya saat berpidato di sidang paripurna HUT ke-71 DPR RI, di Senayan Jakarta, Senin (29/8).

Politikus Partai Golkar itu menyebutkan bahwa kebijakan membatasi kunker ke luar negeri sebagai bentuk empati wakil rakyat terhadap kondisi perekonomian negara, dan telah disetujui dalam rapat konsultasi bersama pimpinan fraksi-fraksi di DPR.

Dalam pidatonya, politikus asal Jawa Barat itu juga menyampaikan keinginannya menjadikan kompleks parlemen sebagai salah satu tujuan wisata edukasi masyarakat. Dengan begitu, rakyat ikut memiliki dan menikmati parlemennya.

"Masyarakat akan diberikan akses untuk memahami dan mempelajari proses demokrasi maupun pembuatan kebijakan negara oleh para wakilnya di Senayan," tandas Akom. (fat/jpnn)


JAKARTA - Gebrakan yang dibuat Ade Komarudin sejak menjabat Ketua DPR awal Januari lalu, membuahkan hasil. Selama tujuh bulan memimpin dewan, Ade


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News